Penghujung Tahun di Kampung Akuarium

Categories Featured, Kabar
Tahun 2017 sudah berlalu. Keadaan Kampung Akuarium masih belum banyak berubah. Bedeng-bedeng darurat masih berdiri dimana-mana, warga juga masih melanjutkan kesehariannya seperti biasa. Hal yang berbeda dan sangat membahagiakan adalah timbulnya harapan yang tinggi menjelang pembangunan shelter sementara, yang baru saja dimulai pengerjaannya.
Dzikir bersama warga Kampung Akuarium ©Arie Muhrijal
Warga melakukan dzikir bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas pembangunan shelter itu. Kegiatan itu dilakukan bersama warga Kampung Akuarium tidak hanya untuk berdoa demi kebaikan kampung dan warga, tetapi juga untuk menutup tahu 2017.
Setelah dzikir bersama, warga mulai menyiapkan untuk makan-makan bersama. Ikan dan jagung mulai dibakar, sambil menyaksikan kembang api yang dinyalakan pengelola apartemen yang ada di sekitar kampung. Biarpun semua berjalan sederhana, suasana di kampung kami tidak akan kami ganti dengan apapun.

Ari Muhrijal
Lahir dan besar di Kampung Akuarium. Meski telah tergusur, ia sangat berharap kampung mereka dapat berdiri kembali. Saat ini, selain aktif bekerja, ia juga aktif membantu perjuangan para warga, salah satunya dengan menjadi reporter muda kampung.

1 thought on “Penghujung Tahun di Kampung Akuarium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *